Simple blog yang berisi corat coret pemiliknya. Bagi yang sudah berkunjung jangan lupa isi buku tamu ya. Enjoy read it! ^^
RSS

Wise Word

"kurangi mengeluh, perbanyak bersyukur, dengan begitu hidup akan terasa lebih bahagia . ."

Friday, April 29, 2011

-Ketika Ku Berjalan Seorang Diri-

Berjalan sendiri
menyusuri tepian jalanan seorang diri
adalah salah satu hal yang tak kusuka
di saat jalanan terlihat ramai
tapi aku sendiri, seperti anak ayam kehilangan induknya
tapi, terkadang
berjalan sendiri menyusuri tepian jalanan seorang diri
bisa menjadi salah satu aktivitas yang sangat aku sukai


Ketika ku berjalan seorang diri..
aku bebas melangkah ke mana pun kaki ini ingin melangkah
tanpa penghalang, tak ada yang melarang
aku bebas..



Ketika ku berjalan seorang diri..
seluruh waktu ku luangkan hanya untuk diriku seorang
merasakan, menikmati menjadi diriku sendiri
menikmati pemandangan di sepanjang jalan yang ku lalui,
aktivitas kehidupan yang beragam,
yang kadang mempermainkan perasaan hati ini saat melihatnya
tapi aku menikmatinya..


Ketika ku berjalan seorang diri..
jika saat itu masalah-masalah sedang membebaniku
langkahku terasa lebih berat
ku jadikan setiap langkah kakiku sebagai renungan dari setiap masalahku
berharap menemukan jalan keluar di sepanjang jalan yang kulalui
berharap alam, suasana sekitar bisa membantu mengikis beban
berat memang, tapi seberat apa pun beban yang ada
kakiku tak kan berhenti melangkah
aku terus melangkah..


Ketika ku berjalan seorang diri..
saat kesedihan sedang meliputi
kesepian terasa menghantui
ku luruskan pandanganku, menatap ke depan
membuka diri dari belenggu
mengamati setiap orang yang ada di sekitarku
dan saat ku trus melangkah..
aku melihat orang-orang yang menebarkan senyumnya padaku
ku lanjutkan langkahku..
aku berpapasan dengan orang-orang yang melaluiku sambil menyebut namaku
aku melangkah lagi..
kembali aku bertemu dengan orang-orang
yang kali ini terkadang membuatku berhenti melangkah sejenak
sekedar ingin bertegur sapa sedikit lebih lama
ku teruskan langkah kakiku
dan semua itu terjadi berulang-ulang kali
sesaat semua rasa sedih dan sepi itu hilang
seakan ikut terbang terbawa hembusan angin lalu
senyuman itu.. tegur sapa itu..
itulah salah satu hadiah yang ku temui di sepanjang jalanku
yang membuat langkah kakiku terasa lebih ringan & bersemangat
yang membuat senyumku selalu menemani
yang menyadarkan ku bahwa sebenarnya aku tak sendiri..


Ketika ku berjalan seorang diri..
ku melangkah dengan senyuman
dan langkah kaki ini jadi terasa sangat ringan
aku telah keliru jika aku merasa sendiri
karena walaupun ku berjalan seorang diri..
sesungguhnya di sepanjang jalan ini banyak yang menemani


satu yang ku sadari lagi dan ku percaya
sesepi apa pun itu
sesendiri apa pun diri ku
aku tak pernah sendiri
karena sungguh Allah selalu ada bersamaku,
di setiap langkah kakiku,
di saat ku sendiri,
di saat ku sepi,
ketika ku berjalan seorang diri..

*I'm never aL0ne.. :)

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment